Senin, 01 Desember 2014
0 komentar

TOYOTA MIRAI MOBIL BERTENAGA HIDROGEN

15.32
Tahukah anda bahwa Toyota sebagai produsen mobil telah melakukan inovasi terbarunya dengan memproduksi dan telah meluncurkan mobil dengan tenaga Hidrogen di LA Auto Show 2014. Proses pembakaran pada mobil ini tidak mengeluarkan emisi berupa asap tetapi yang dikeluarkan melalui knalpot berupa air. 


Bahkan dengan tegas Seiji Mizuno, desainer Toyota Mirai menyatakan bahwa air hasil buangan knalpot dari Mirai lebih aman untuk minum daripada susu, demikian seperti diberitakan Autonews, Kamis (27/11/2014).

Dari hasil uji emisi yang dilakukan pada air knalpor tersebut, mendapatkan hasil yang mengejutkan. Yaitu sedikitnya jumlah kotoran organik yang terdapat pada air hasil pembakaran, bahkan jika dibanding dengan susu. Pengujian efek kesehatan tersebut dilakukan pada laboratorium khusus.

Meskipun demikian, Toyota tidak merekomendasikan air tersebut untuk dikonsumsi atau digunakan sebagai minuman. Karena air buangan ini adalah hasil dari menghisap oksigen pada sekitarnya dan hidrogen dari tangki bahan bakar.

"Anda tidak pernah tahu apa kualitas asupan udara yang dihasilkan Mirai, jadi jangan meminum air ini," jelas Mizuno.

Mobil Toyota Mirai ini dijadwalkan akan mulai dijual pada bulan April tahun 2015. Sedangkan untuk konsumen Eropa dan Amerika baru bisa membeli mobil Mirai ini pada pertengahan tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top