Jumat, 26 Oktober 2012
One komentar

Ms Office 2013, Menonaktifkan Typing Animation

21.06


Jika menggunakan Microsoft Office 2013 ( office 365 ), saat mengetik kamu akan melihat animasi Typing animation akan tampil dengan cantik saat kamu sedang ngetik. namum bagi sebagian orang, Typing animation terasa mengganggu. Bisakah dinonaktifkan?
Berikut adalah langkah untuk mematikan typing animation pada Office 2013 :

  1. Jika menggunakan Windows 8, buka start screen lalu ketik regedit pada search, dan tekan enter untuk membuka registry editor. Atau gunakan konsol Run dengan menekan kombinasi tombol Win+R, lalu ketikkan regedit dan tekan enter.
  2. Untuk mengubah registry, masuklah ke path HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common\Graphics. Pada bagian key graphics, ubah nilai DisableAnimation ke nilai 1. Jika nilainya 0, berarti kamu mengaktifkan kembali animasi.
  3. Jika key graphics tidak ada, kamu bisa membuatnya. Klik kanan pada Common, lalu pilih New > Key dari menu konteks, lalu namai key tersebut Graphics. Pada key graphics, kamu akan melihat REG_SZ pada kolom type. Klik kanan pada area yang kosong. Klik New > DWORD (32-bit) Value, lalu nama DisableAnimation.
  4. Klik dua kali pada DisableAnimation untuk membuka kotak dialog Edit DWORD (32-bit) Value. Isi Value data dengan angka 1, lalu klik pada radio button Hexadecimal pada Base. Klik OK untuk menyimpan perubahan yang kamu buat.
  5. Sekarang, kamu telah mengubah registry pada Ms Word 2013. Buka Ms Word 2013, lalu mulailah mengetik. Sudahkah kamu merasakan perbedaannya? Hal yang harus kamu ingat, tutup semua komponen Office 15 yang sedang aktif sebelum kamu mengubah registry.

1 komentar:

  1. Gan, mau tanya.. hasil print pada office word 2013 kok tidak ada klo misalnya buat fitur tex box..? pdhal terdeteksi saat print perview... bgaimna cara mengatasinya??? thx.

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top