Rabu, 03 Desember 2014
One komentar

Download PLink Pengganti Bitvise - Tunnel SSH

18.48
PLink pengganti bitvise sebagai tunnel SSH mulai tenar pada akhir tahun 2014. Dengan munculnya aplikasi baru ini, para gretongers mulai mendapatkan tool yang dapat mengurangi beban RAM pada PC nya dimana yang dulu jika konek internet menggunakan SSH memakai tunnel Bitvise dan Proxifier atau Tun2Sock, sekarang yang mulai rame menggunakan Plink.


Apasih PLink dan bagaimana cara kerjanya? 

Sebagai gretonger nuwbie saya coba menjawab "PLink ada tunnel pengganti bitvise dimana di dalam aplikasi tersebut terdapat Putty yang proses kerjanya lebih ringan serta tidak banyak memakan RAM pada komputer atau laptop user. Jika dibandingkan dengan bitvise, PLink lebih stabil dan tidak DC (disconect), karena jika memakai bitvise, putus nyambung jaringan masih besar kemungkinan dan bahkan ada yang sering terjadi".



Apa keuntungan menggunakan PLink?

Dari segi tampilan sangat mudah dan cukup sederhana sehingga siapapun yang memakai terutama seperti saya yang baru tau SSH sangat mudah dalam menggunakan. Seperti gambar dibawah ini, PLink hanya terdapat 2 button yaitu tombol Login untuk koneksi SSH dan tombol Logout untuk memutuskan koneksi. Proses penyimpanan data seperti HOST, USER, PASSWORD dan PORT dibuat secara otomatis. Selain kedua tombol tersebut, ada teks link yang digunakan sebagai menu untuk mengganti tampilan atau sering disebut skin. 


Keuntungan yang lain sudah disebutkan pada bagian atas yaitu penggunaan Random Access Memory yang sangat sedikit, sehingga tidak membebani kinerja komputer. Selain itu juga pada tool ini sudah dilengkapi dengan Proxifier portable.





Bagi kawan-kawan gretonger yang ingin Download PLink Pengganti Bitvise - Tunnel SSH ini bisa klik disini.

Terima kasih sudah mampir di blog ini, semoga isinya bermanfaat. Jika ada pernyataan tentang penggunaan PLink Tunel SSH dan atau ingin mendownload tool yang lain, bisa masuk ke forum kami disini atau melalui komentar dibawah.

1 komentar:

 
Toggle Footer
Top