Senin, 16 Juli 2012
0 komentar

MariaDB 5.2

09.58

Michael Widenius, salah satu pembuat aplikasi MySQL, telah merilis paket aplikasi turunan MySQL, yakni MariaDB 5.2. MariaDB 5.2 dibuat berbasiskan MySQL 5.1.51, namun telah ditambahkan sejumlah tambahan fungsi. Dalam catatan rilis yang diberikan, dikatakan kalau semua perintah, antarmuka, pustaka dan API dari MySQL juga dapat berjalan di MariaDB sehingga dihilangkan sebagai pengganti untuk proses instalasi saat ini. Dalam versi release candidate ini, tidak ada inovasi baru yang ditambahkan. Sebagai penggantinya, pengembang lebih berkonsentrasi pada pemecahan masalah yang mungkin masih terjadi. 
MariaDB 5.2 lebih berfokus pada thread programming yang lebih baik di InnoDB, yang dikabarkan memiliki engine yang lebih cepat, dan memiliki konsep plug-in untuk modul otentikasi. Modul otentikasi ini juga telah disertakan pada MySQL 5.5 RC-2, yang dirilis 11 Nopember 2010. Satu dari tiga modul otentikasi pada MariaDB mengizinkan para pengguna terdaftar pada UNIX untuk dapat terhubung ke database tanpa perlu tambaha query password.
Engine OQGRAPH juga dapat melakukan pemrosesan grafik dalam database, tanpa harus beralih ke produk khusus untuk menangani tugas tersebut. SphinxSE, tambahan engine lainya, dipalorkan juga dapat meningkatkan pencarian tejs sebelum teknologi kecepatan ini digunakan oleh MySQL dan versi sebelumnya dari MariaDB. Penjelasan lebih jauh mengenai MariaDB 5.2 berikut dengan download paket aplikasinya, dapat Anda temukan pada url http://askmonty.org/wiki/MariaDB%3ADownload

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top