Sabtu, 08 November 2014
0 komentar

TIPS PIKNIK BERSAMA KELUARGA

18.04
Kata piknik berasal dari bahasa Perancis “pique-nique” dan pertama kali dipopulerkan pada tahun 1692. Makna dari kata tersebut adalah suatu kegiatan makan bersama yang dilakukan di luar rumah. Tempat yang dituju biasanya taman yang indah, kebun, pantai, atau tepi danau. Aktivitas seru ini kemudian menjadi popular pada awal abad ke-19 hingga sekarang. Beberapa tips yang harus dilakukan sebelum berangkat piknik.
1. Memilih lokasi
Langkah ini harus dilakukan pertama karena berkaitan dengan jenis makanan dan peralatan yang perlu dibawa. Piknik bisa dilaksanakan dimana saja sesuai dengan selera. Dimanapun lokasinya, sebaiknya pilih yang mudah terjangkau dan lebih baik lagi kalau tersedia toilet umum.
2. Menentukan waktunya
Sebaiknya jika ingin piknik jangan dimusim hujan. Jika kehujanan, maka akan menjadi repot untuk mencari tempat berteduh. Tentukan pula jam berapa akan pergi piknik, agar bisa menikmati suasana yang diinginkan.
3. Menyiapkan menu makanan dan minuman
Menu makanan yang akan dibawa sebaiknya sesuai dengan tempat piknik. Selain itu, rencanakan pula jumlah makanan yang akan dibawa karena tentu akan merepotkan jika harus membawa pulang makanan yang tersisa. Langkah ini bisa ditentukan dengan menghitung jumlah orang yang dating.
4. Menyiapkan permainan yang seru untuk dimainkan
5. Membawa benda-benda seperti lotion penolak serangga, plastic untuk sampah, alas tidur/tikar, dan tabir surya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top