Sabtu, 01 November 2014
0 komentar

JOKOWI PERLU MENGUBAH MODEL BERPOLITIK

05.29

Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Philips Vermonte menilai Presiden Jokowi perlu mengubah model berpolitik dari model kampanye ke model memerintah.

"Pemerintahan pak Jokowi dan juga pak Jokowi sendiri harus segera mengubah cara berpolitik dari model berkampanye ke model memerintah (governing mode)," kata Philips.

Menurutnya, Cara berpolitik Jokowi saat ini lebih ke model berkampanye yang menyenangkan banyak orang dan ini harus segera diubah. Membuat kebijakan-kebijakan yang baik adalah contohnya. Tentunya juga menyelaraskan antara gaya kepemimpinan pak Jokowi dengan menterinya. "Seperti kita ketahui gayanya pak Jokowi kan micro manager, tak lagi berbicara soal kebijakan tapi bagaimana implementasi di lapangan, kenyataan di lapangan seperti apa. Ini yang harus diselaraskan dengan menteri-menterinya," jelasnya.

Selain itu, Philips Vermonte juga menyebutkan permasalahan mendesak lain yang harus segera ditangani dalam 100 hari pemerintahan Jokowi adalah implementasi kebijakan. "100 hari pemerintahan sangat penting untuk menunjukan kesuksesan pemerintahan jokowi-jk," katanya. Kebijakan soal subsidi, kata Philips merupakan salah satu contoh kebijakan yang harus segera ditindak lanjuti.(KF-CE/Foto.ChristaElim)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top