Selasa, 28 Oktober 2014
0 komentar

TAS UNIK PASTI MENARIK

20.42
Unik itu menarik. Dan keunikan ini membuat masing-masing mausia itu menarik. Jika Anda termasuk orang yang kreatif, inovatif, dan telaten dalam membuat kerajinan, tak ada salahnya juga jika mencoba membuat usaha tas unik dan berbeda dari yang ada di pasaran. Melihat perkembangan jaman sekarang, para wanita tampil berlomba-lomba tampil menarik disetiap suasana. Jika Anda dapat mendesain tas dengan model dan corak yang unik, pasti banyak wanita baik remaja ataupun ibu-ibu yang menginginkan produk Anda.
Modal utama dalam menjalankan bisnis ini adalah skill mendesain dan menjahit. Alangkah bagusnya jika Anda sendiri bisa menguasai dalam pembuatan produk dari awal hingga akhir dengan baik, jadi tinggal melatih karyawan yang membantu Anda. Buatlah pola tas yang menurut Anda lain dari tas di pasaran, atau modifikasikan yang sudah ada. Bahannya juga bisa dimodifikasikan, tidak harus sesuai dengan standar. Kreasi yang unik dan lain dari yang murah hingga mahal. Dalam merekrut karyawan, pilihlah yang tlaten dan rapi, dalam menjahit agar produk Anda layak dijual. Perhatikan juga lamanya menjahit agar Anda tidak rugi menggaji karyawan. Jika terlalu lama, maka produk yang dihasilkan sedikit.
Banyak usaha besar yang sukses namun dimulai dari bisnis kecil-kecilan. Jika modal Anda terbatas, maksimalkan fasilitas yang sudah ada saja, misalnya tempat dan peralatan. Desain bagian rumah yang digunakan sebagai tempat usaha. Tempat produksi boleh tertutup, namun dapat mendisplay barang jualan usahakan terlihat dari jalan. Tatalah secantik dan semenarik mungkin agar konsumen nyaman ketika datang ke tempat Anda dan betah berlama-lama memilih tas yang mereka gemari.
Sasaran konsumen tas unik yang Anda jual adalah para remaja cewek dan ibu-ibu. Maka sebarlah brosur ke salon-salon atau bawalah contoh tas ke arisan ibu-ibu PKK. Karena tas meruakan barang yang tidak setiap hari beli, maka Anda harus memiliki banyak konsumen. Perluas jaringan jualan Anda baik melalui internet dengan membuat blog atau lewat facebook, dan bisa juga menggunakan layanan blackberry. Semakin luas jaringan Anda, maka produk tas Anda semakin dikenal pula. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top