Kamis, 09 Oktober 2014
0 komentar

TOMBOY, PERTANDA LESBIAN?

18.18
Mbak Naomi Yth,
Saya seorang gadis 17 tahun, tapi penampilan saya seperti cowok. Dengan potongan rambut cepak dan gaya yang sama sekali tidak feminism, sekilas orang akan mengira kalau saya ini anak laki-laki, Mbak.
Saya hanya dua bersaudara dengan adik saya yang laki-laki. Ayah kami sejak kecil memang membekali kami dengan bela diri agar tidak ada orang yang berani mengganggu kami. Mungkin itu yang menyebabkan saya tumbuh menjadi gadis tomboy. Teman saya lebih banyak yang cowok, karena saya senang ngobrol soal sepak bola dengan mereka.
Tapi gara-gara hal itu saya sering diledekin sebagai gadis lesbian, yang sebenarnya suka dengan sesame teman cewek. Padahal sungguh Mbak, dari hati yang paling dalam saya juga menyukai cowok. Bahkan saat ini saya sedang jatuh cinta dengan salah satu teman cowok saya. Saking akrabnya, dia tidak tahu kalau sebenarnya saya memendam perasaan suka padanya.
Sebenarnya saya sedih dengan julukan lesbian yang diberikan teman-teman. Kata-kata mereka kadang saya pikirkan, benarkah saya ini gadis lesbian? Padahal di rumah saya ini juga suka memasak dan merawat tanaman seperti cewek lain, tapi mereka tidak tahu. Untuk itu saya tunggu saran Mbak Naomi untuk mengatasi masalah ini. Terimakasih.
DK – Wonogiri
DK sayang, 
Perlu DK mengerti dahulu, sebenarnya yang dmaksud dengan lesbian itu adalah keadaan yang tidak biasa, dimana terjadi daya tarik seksual yang kuat dengan sesame jenis (sesame cewek) . jika hanya tampilan DK yang seperti cowok, sedang hatimu masih tertambat pada cowok (bukan ke cewek), maka tidak dapat dikatakan sebagai lesbian. Maka tak perlu dirisaukan omongan teman-teman, apalagi mereka tak tahu kalau sebenarnya DK punya jiwa kewanitaan yang kuat, suka memasak dan merawat tanaman misalnya.
Tak perlu memikirkan pula bagaimana untuk merubah diri sebagai gadis yang berpenampilan manis dan feminism. Setiap orang punya gaya dan kpribadian berbeda-beda. Maka milikilah karakter kepribadian yang kuat. Ingat, kita ini diciptakan sebagai pribadi yang unik dan tiada duanya. Kalau tak suka memakai rk dan bergicu, DK dapat tetap dapat tampil menarik jika badannya bersih dan terawat. Dengan pakaian yang rapi sesuai dengan postur tubuh dan ditunjang inner beauty yang selalu memancar, saya yakin cowok yang DK incar tak lama lagi akan mendekat pada DK.
Di zaman globalisasi ini tak perlu ribet dan pusing dengan hal yang dapat menghambat langkah kita generasi muda. Dengan potensi yang dimiliki DK, ikutilah sebagai kaum hawa yang punya jiwa kepemimpina dan turut andil dalam memajukan bangsa ini. Lihatlah, banyak contoh wanita dengan penampilan maskulin seperti Polwan atau Pilot wanita namun tetap memancarkan jiwa kewanitaan yang penuh kelembutan dan kasih sayang. Prestasi yang mereka raih patut diacungi jempol. Kita pasti akan berdecak kagum pada mereka. Bukankan DK juga ingin seperti mereka? Salam hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top