Kamis, 02 Oktober 2014
0 komentar

TIPS SUKSES MEMBUAT ROTI

22.21

Dari berbagai belahan dunia, roti ada yang menjadi makanan pokok, sebagai makanan pengganti dan banyak juga yang buat untuk camilan atau sajian tamu. Adapun tipe nya yaitu basah dan kering. Perbedaan hal tersebut ada pada tingkat keawetan. Misal jika roti kering, mempunyai jangka kadaluwarsa yang cukup lama bahkan ada yang bertahan hingga 1 tahun.

Namun untuk roti tipe basah, hanya bisa disimpan beberapa hari saja di suhu ruangan. Mengapa demikian? Karena kandungan air yang ada didalamnya. Nah, karena hal demikian perlu tips agar sukses dalam membuat roti.

Mulailah dari memilih tepung terigu yang berprotein tinggi. Untuk mempertinggi protein, dapat ditambah tepung ketan. Perbandingannya adalah 6 gram tepung ketan untuk 100 gram tepung terigu. Jangan menggunakan air terlalu panas saat melarutkan ragi pengembang. Simpan ragi pada freezer ketika membeli atau jika terdapat sisa ragi setelah membuat roti. Sapukan putih telur pada permukaan roti sebelum dipanggang agar warna kulit coklat berkilat. Oles butter pada saat roti baru keluar dari oven untuk mendapatkan roti yang enak dan lembut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top