Jumat, 17 Oktober 2014
0 komentar

BERBAGAI MANFAAT MADU

20.29
Sebagai wanita ibu rumah tangga, alangkah baiknya jika kita menyimpan madu di rumah, karena madu memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, seperti:
  1. Obat luka. Madu selama berabad-abad telah digunakan untuk perawatan luka dan borok. Madu berisi glukosa dan enzim yang disebut oksidase glukosa. Pada kondisi yang tepa, oksidase glukosa dapat memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida, zat yang bersifat antiseptik kuat. Madu dalam kemasan tidak dapat melakukan reaksi ini.
  2. Sebagai antioksidan. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radika bebas. Bahkan antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukn dalam madu. Hal ini membuat tubuh anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.
  3. Menurunkan glukosa dan kolesterol darah. Madu adalah alternatif pemanis yang paling aman dibandingkan gula atau gula sintetis. Beberapa penelitian menduga madu dapat menurunkan glukosa darah. Mineral dan vitamin dalam madu juga membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.
  4. Meringankan penyakit pernafasan. Madu sangat efektif untuk penyakit pernafasan. Sebuah studi di Bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu adalah obat yang efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernafasan.
  5. Meningkatkan fungsi otak. Madu ternyata juga dapat meningkatkan kinerja fungsi otak kita. Caranya dengan mengonsumsi madu secara rutin. Minum menjelang tidur, 2-3 sendok teh.
  6. Mengatasi pencernaan. Atasi masalah pencernaan anda dengan madu. Jika sering menderita masalah/gangguan pencernaan, jadikanlah madu untuk solusinya. Mudah, sehat dan aman.
  7. Menyembuhkan jerawat. Cobalah lakukan secara rutin terapi jerawat dengan cara mengoleskan madu pada wajah kira-kira dalam waktu 2 minggu berturut-turut, maka manfaat madu akan terasa dengan berkurangnya jerawat anda. Caranya adalah denga mengoleskan 3 sendok makan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis, oleskan pada wajah sebelum tidur, pada pagi harinya bilaslah dengan air hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top