Rabu, 15 Oktober 2014
0 komentar

KECEWA DAN SERING PINGSAN

20.58
Mbak Naomi Yth,
Saya seorang remaja yang dilanda masalah berat. Beberapa waktu lalu saya diberitahu oleh seorang teman bahwa ayah saya dekat dengan wanita yang satu kantor dengan ibunya. Awalnya saya tak percaya, sebab ayah saya adalah sosok yang bijak di rumah. Sejak mendengar kabar tersebut bak seorang detektif saya sering memata-matai ayah saya. Ternyata benar, ia sering pergi dan bersikap mesra pada wanita lain. Saya sangat shock dan kecewa, dan tak berani bercerita kepada siapa-siapa. Saya hanya memendam rasa kecewa di hati dan menangis kala sendiri. Akibatnya, saya sering pingsan tanpa sebab, baik di rumah ataupun di sekolah.
Saya bingung Mbak, apa yang bisa saya lakukan untuk menghadapi permasalahan ini? Untuk itu saya minta saran dari Mbak Naomi. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Salam.
RT – Boyolali

RT sayang,
Saya dapat mengerti perasaanmu yang kecewa dan malu saat ayah Anda melakukan hal yang menyeleweng. Perasaan itu wajar jika timbul pada seseorang yang sedang mengalami kemalangan. Dan biasanya reaksi pada masing-masing orang berbeda ketika menerimanya. Mungkin karena pribadi yang kurang kuat dan kondisi kesehatan yang kurang baik, maka yang sering Anda alami adalah pingsan secara tiba-tiba. Jika ini terjadi terus menerus, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adaalh konsultasi pada dokter mengenai kesehatan Anda dan pingsan yang Anda alami. Karena berbahaya jika Anda pingsan namun saat sendiri dan tiada yang menolong, maka akan membahayakan jiwa Anda.
Selanjutnya adalah menyelesaikan permasalahan tentang Ayah Anda. Bicarakan dari hati ke hati mengenai apa yang Anda dengar da Anda lihat, dan bagaimana rasa kecewa Anda secara jujur padanya. Mungkin saja kalau yang meminta adalah putrinya maka akan didengarkan dan Ayah Anda mau memperbaikinya. Selain melakukan pendekatan langsung pada ayah, cobalah mencari akar permasalahan yang sebenarnya mengapa Ayah Anda sampai memiliki wanita lain. Bekerjasamalah dengan ibu dan saudara yang lain untuk menciptakan suasana rumah yang menyenangkan dan harmonis sehingga ayah lebih kerasan dan betah di rumah.
Jika segala cara sudah anda upayakan namun belum mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus tetap bersabar dan ikhlas dalam menjalaninya. Jangan berbuat hal yang keras dan frontal karena akan memperkeruh suasana. Ada hal yang lebih penting, yakni menyiapkan masa depan Anda dan adik-adik yang cemerlang. Untuk itu tetaplah bersabar dan menyerahkan semua pada Yang Maha Kuasa agar diberi jalan keluar yang baik. Salam hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top