Jumat, 17 Oktober 2014
0 komentar

GELANDANGAN

20.30
Seorang wanita kaya sedang berjalan di trotoar ketika ditegur oleh perempuan gelandangan yang lusuh dan kumal. Gelandangan itu terus minta uang untuk makan.
Wanita itu mengambil dompet, keluarkan uang empat ratus ribu terus katanya, “Jika saya kasih uang ini, apakah kamu lebih pilih untuk beli perhiasan daripada makan?”
“Tidak Nyonya, saya gak pernah beli perhiasan seumur hidup saya.” Jawab si gelandangan.
“Apakah kamu akan habiskan untuk belanja?” wanita itu tanya lagi.
“Tidak, Nonya, saya gak mau buang waktu untuk belannja.” Jawab si gelandangan.
“Apakah kamu akan gunakan untuk ke salon?” wanita itu tanya sekali lagi.
“Gila banget?” jawab gelandangan itu. “Saya gak pernah rapikan rambut udah 10 tahun.”
Wanita itu berkata, “Oke. Saya gak jadi kamu kasih uang ini. Saya mau ajak kamu makan malam enak di restoran dengan suamiku.”
Si gelandangan kaget banget.
“Wah nanti suami Nyonya marah lah?! Lihat aja, saya kotor dan bau gini.”
Wanita itu jawab dengan santai.
“GA apa. Suamiku perlu lihat. Agar dia tahu apa jadinya seorang wanita jika gak di kasih uang untuk belanja, perawatan ke salon, dan beli perhiasan.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top