Rabu, 01 Oktober 2014
0 komentar

Tips Mengatasi Bau Mulut

06.29


Pernahkah kalian merasa tidak percaya diri karena bau mulut yang tidak sedap? Nah, kalian tidak sendiri karena banyak orang juga mengalami masalah yang sama. Umumnya bau mulut yang kurang sedap disebabkan oleh makanan yang kita makan. Bau yang kuat dari makanan, seperti bawang terbawa oleh aliran darah dan dilepaskan oleh paru-paru. Ada beberapa cara untuk mengatasi bau mulut ini, simak tipsnya berikut ini ya....

Jaga kebersihan mulut
Malas gosok gigi. Nah, ini adalah penyebab bau mulut. Gosok gigi wajib 2X sehari. Lebih baik lagi apabila sehabis makan. Cara menyikatnya pun juga ada aturannya. Harus sebersih mugkin, semua bagian mulut dan gigi harus disikat. Jadi jangan buru-buru kalau menyikat gigi.

Bersihkan lidah
Membersihkan lidah ketika menyikat gigi sangatlah penting. Bakteri yang tertinggal di lidah dapat mengakibatkan bau mulut. Cara membersihkan lidah adalah dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi, atau menggosoknya dengan pembersih lidah yang biasanya terdapat pada balik sikat gigi.

Berkumur
Berkumur dengan air bersih setelah makan. Pusaran air didalam mulut membantu membersikan beberapa partikel makanan yang tertinggal di mulut sehabis makan. Cara ini ampuh untuk mencegah mau mulut.

Kunyah permen penyegar mulut
permen penyegar mulut juga bisa menjadi cara paling cepat untuk menghilangkan bau mulut, walaupun mungkin khasiatnya tidak tahan lama.

Konsumsi makanan yang mengurangi mau mulut
Seledri, Wortel dan kacang bisa dijadikan camilan untuk mengurangi bau mulut. Atau mungkin Anda mengetahui makanan lainya yang juga ampuh mengurangi bau mulut? silahkan komen dibawah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top