Jumat, 17 Oktober 2014
0 komentar

Mencegah Warna Kecoklatan Pada Apel

20.22

Apel menjadi buah yang kaya akan vitamin. Rasa nya yang segar menjadikan buah ini banyak yang suka. Dari beberapa jenis apel yang ada di Indonesia, apel warna hijau dan merah menjadi favorit dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Selain dibuat jus atau dimakan langsung, buah ini dapat dijadikan keripik dengan pengolahan yang melalui beberapa proses. Keripik apel sangat terkenal di kota Batu Malang.

Untuk menjadikan keripik apel yang nikmat dengan warna yang cantik putih, ada beberapa yang perlu diketahui. Karena apel adalah buah yang sangat cepat berubah warna ketika sudah dikupas atau dihilangkan kulitnya.

Apa penyebab warna kecoklatan pada potongan buah apel? Warna kecoklatan pada potongan apel disebabkan oleh reaksi enzimatis. Untuk mencegahnya, oleskan perasan jeruk lemon (dapat pula diganti dengan jeruk yang lain) pada permukaan potongan apel. Antioksidan (vitamin C) pada jeruk mencegah terjadinya reaksi oksidasi.

Dengan demikian, anda akan mendapatkan warna apel yang masih alami dan warna tersebut akan bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan potongan apel yang tanpa diolesi air perasan jeruk.

Demikian tips yang bisa saya tulis disini, sekiranya ada manfaat dan untuk komentar dari artikel silahkan ditulis dibawah. Terima kasih, selalu tunggu tips – tips lain dari saya dipostingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top